Wednesday, April 22, 2009

Inilah Aku, Lantas Kamu Siapa... ?

Aku adalah pengembara yang mencari hakikat, manusia yang mencari makna kemanusiaan di tengah masyarakat, dan warga negara yang menginginkan agar umatnya mendapat kemuliaan, kemerdekaan, kestabilan, dan kehidupan yang baik dalam naungan Islam yang hanif.

---

Seorang wartawan mewancarai Imam Syahid Hasan Al Banna tentang pribadi beliau dan meminta agar beliau menjelaskannya untuk masyarakat.

Maka Imam Syahid – semoga Alloh merahmatinya – menjawab,

”Aku adalah pengembara yang mencari hakikat, manusia yang mencari makna kemanusiaan di tengah masyarakat, dan warga negara yang menginginkan agar umatnya mendapat kemuliaan, kemerdekaan, kestabilan, dan kehidupan yang baik dalam naungan Islam yang hanif.

Aku adalah lelaki bebas yang telah mengatahui rahasia keberadaannya, kemudian berseru,
”Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanya untuk Alloh, Tuhan Semesta alam yang tiada sekutu bagiNya. Dengan itulah aku diperintah, dan aku termasuk orang-orang yang berserah diri”.

Inilah Aku, Lantas Kamu Siapa ...?"

--Hasan al Banna, Risalah Pergerakan

..ini jawabku..
Aku adalah seorang ibadurrahman, seorang hamba Allah Yang Maha Penyayang, yang berusaha tiap hari bisa lebih baik dari hari kemarin, lebih baik dalam iman dan amal shalih, dengan selalu mengikhlaskan diri dalam beribadah pada-Nya,
berharap rahmat fadhillah dan maghfirah-Nya.
insya Allah.. :)

No comments: